Pentingnya mengenali CBP KPP dalam IPNU IPPNU agar nama tidak hanya menjadi struktural



Jumat, 14 Februari 2020 PAC IPNU IPPNU Kecamatan Gunungwungkal khususnya lembaga CBP KPP mengadakan kegiatan orientasi atau pengenalan DKAC CBP KPP Kec. Gunungwungkal. CBP merupakan akronim dari Corps Brigade Pembangunan, sedangkan KPP adalah akronim dari Korp Pelajar Putri. CBP KPP merupakan lembaga semi otonomnya IPNU IPPNU. Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan mengenai apa itu CBP KPP, apa tujuan CBP KPP, kontribusi apa saja yang dilakukan oleh CBP KPP, apa hubungan CBP KPP dengan IPNU IPPNU, apa saja tingkatan CBP KPP, serta pelatihan apa saja yang ada di CBP KPP. Sosialisasi ini dilakukan oleh tim DKC CBP KPP Kabupaten Pati. Peserta yang mengikuti kegiatan ini adalah perwakilan dari setiap ranting yang ada di kecamatan Gunungwungkal. "Kontribusi nyata sangat diperlukan, karena ketika sudah diakui menjadi anggota CBP KPP harus mengetahui tugas pokok dan fungsi masing-masing." -Ujar Komandan Shiddiq, Komandan DKC CBP Pati.
CBP ditetapkan pada Konferensi Besar IPNU di Pekalongan pada tanggal 25-31 Oktober 1964 dengan nama Corps Brigade Pembangunan. Ada 5 tingkatan CBP KPP antara lain :
1. Dewan Koordinasi Nasional (DKN) untuk tingkat Pusat.
2. Dewan Koordinasi Wilayah (DKW) untuk tingkat Wilayah.
3. Dewan Koordinasi Cabang (DKC) untuk tingkat Cabang.
4. Dewan Koordinasi Anak Cabang (DKAC) untuk tingkat Anak Cabang.
5. Dewan Koordinasi Ranting (DKR) untuk tingkat Ranting.
Bahwasanya eksekusi tanpa bukti itu halusinasi. Harapan setelah diadakannya kegiatan ini yaitu bukan hanya memampangkan nama-nama saja di struktural melainkan juga harus berkontribusi nyata sebagai penggerak dalam mobilisasi DKAC maupun PAC. "Tingkatkan koordinasi dengan PAC karena kita merupakan satu wadah pelajar yang berahluan ahssunnah waljamaah. Tidak harus banyak orang karena penentu dari kepengurusan yang stabil merupakan kualitas sumber daya manusinya yang mumpuni." ~ujar Rekanita Marfuah, Ketua PAC IPPNU Kec. Gunungwungkal.

Posting Komentar

0 Komentar