Training of Development Skill (TDS)


PAC IPNU IPPNU Gunungwungkal mengadakan kegiatan Training of Development Skill pada 25-27 Desember 2019. Training Development Skill atau biasa disebut TDS diadakan di Sekretariat PAC Ipnu Ippnu Gunungwungkal. Kegiatan ini diikuti oleh 61 peserta.

Kegiatan tersebut merupakan suatu kegiatan pelatihan keahlian yg terdiri dari 3 kelas, yaitu organisasi, administrasi, pelatihan di lapangan. Pelatihan ini tingakatannya diatas makesta dan dibawah lakmud, yang mana untuk mengikuti lakmud nantinya harus memiliki sertifikat makesta dan tds. Dikelas organisasi terdiri dari 3 materi yaitu keorganisasian, kepemimpinan, managemen pengurus dan anggota dalam pengembangan organisasi IPNU IPPNU. Output dari kelas ini menciptakan para kader-kader yg mengerti akan tugas pokok fungsi ketua yg nantinya akan menggantikan kepengurusan yg sudah menyelesaikan khidmatnya.

Untuk kelas administrasi terdiri dari 3 materi yaitu keadministrasian, manajemen keuangan, pedoman administrasi organisasi. Output dari kelas ini adalah menciptkan kader yg paham akan administrasi organisasi karena administrasi wajah organisasi. Pelatihan di lapangan terdiri dari pengamanan kegiatan, pelatihan pbb dan upacara, outbond, bela diri, pertolongan pertama.

Rais Syuriyah MWC NU Kec. Gunungwungkal, KH. Ah. Mustain beliau sangat mendukung akan terlaksananya kegiatan ini karena dari para sesepuh menyadari yangg menggantikan perjuangan² para sesepuh yg terdahulu. Selain itu petuah dari perwakilan PC IPNU Pati yaitu Rekan Imam muttaqin adalah Jadikan pengabdianmu di IPNU IPPNU sebagai wasilah memperoleh cinta dan ridha dari Rabbmu.

Harapan setelah dilaksanakannya Training of Development Skill adalah dapat melahirkan kader yg berpotensi untuk masuk di keanggotaan DKAC CBP KPP Kec. Gunungwungkal.

Posting Komentar

0 Komentar